Pantai eMBe (Merak Belantung) Kalianda

Pantai eMBe (Merak Belantung) Kalianda

Category : Featured , Jalan-Jalan , Semua

LOGO EMBE REVISED 03-c

Pantai eMBe terletak di Desa Merak Belantung, Kalianda, Jalan Trans Sumatera KM 45. Cukup mudah ditempuh dengan kendaraan bermotor, karena hanya tinggal mengikuti jalan trans sumatera dari Pelabuhan Bakaheuni Lampung dengan waktu tempuh hanya sekitar 35 menit.

Setelah menjumpai papan reklame besar di tengah jalan trans sumatera dengan tulisan Grand Elty, dengan Pos Polisi di sisi kanan, maka kita belokkan kendaraan kita ke arah kiri memasuki Desa Merak Belantung. Di tempat tersebut sebenarnya tidak hanya Pantai eMBe saja, namun ada banyak pantai terbentang di sepanjang teluk tersebut.

peta

Setelah tanda pantai pertama dan kedua, maka tanda papan Pantai eMBe ada setelahnya. Kira-kira 500m dari Jalan Trans Sumatera. Kita akan disambut oleh beberapa petugas yang akan menanyakan jumlah orang yang akan masuk. Harga tiket masuk per orang sebesar Rp 20.000,-, sudah termasuk biaya toilet dan asuransi jasa raharja. Karena waktu itu bawa mobil, maka dikenakan pula tiket parkir sebesar Rp 10.000,- per mobil.

Pantai ini cukup rindang dan sejuk karena pepohonan memenuhi kawasan pantai ini. Pasir putih pun menambah asri pemandangan laut biru yang lepas khas teluk. Ombaknya berayun ayun dengan level yang menurut saya cukup menyenangkan. Kita dapat menyewa ban dan kemudian berjalan agak ke tengah pantai lalu kemudian kita berpegangan dengan ban karet tadi sehingga kita seperti terombang-ambing. Sangat menyenangkan, apalagi kalau kita membawa serta anak-anak. Jangan berada di bibir pantai, karena kita hanya akan terhempas oleh ombak yang datang.

Kalau ke Pantai eMBe ini, jangan lupa bawa peralatan piknik. Ya Tikar dan makanan besar maupun ringan. Meski agak kotor karena banyaknya sampah bertebaran, namun tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga. HIGHLY RECOMMENDED!

IMG_8260

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


1 Comment

nurliawafi

Desember 18, 2015 at 1:03 pm

terimakasih… sudah berkunjung ke embe beach…
have fun..
we have banana boat, atv, sepeda, kedai embe..
come on… join with us..

Leave a Reply